-->

Wednesday, 17 February 2021

Kanit Intel Polsek Antang Kalang Awasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap-Ii Kepada Tenaga Kesehatan


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (17/02/2021) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melalui Kanit Intelkam Polsek Antang Kalang, AIPDA M. Hermawan, menghadiri dan sekaligus mengawasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap – II kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan vaksinasi bertempat di halaman dan ruangan Puskesmas Tumbang Kalang, dengan penerima vaksin adalah para tenaga kesehatan berjumlah 28 orang dari Puskesmas Tumbang Kalang maupun tenaga kesehatan dari Pustu-pustu yang berada di beberapa Desa wilayah Kec. Antang Kalang. 

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, Kanit Intel AIPDA M.Hermawan turut hadir untuk menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut bersama dengan anggota TNI dari Posramil 1015-13 Antang Kalang SERDA Suryadi, tujuannya adalah memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tertib serta mengetahui stok jumlah vaksin yang digunakan dan jumlah sisa vaksin yang berada di ruang penyimpanan Puskesmas Tumbang Kalang. 

Diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi kepada para tenaga kesehatan dapat memaksimalkan upaya pemerintah untuk mengurangi resiko tertularnya tenaga kesehatan dari virus covid-19, sehingga bisa maksimal dalam pelayanan kesehatan masyarakat khusus nya masyarakat yang tertular virus covid-19 atau penyakit lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Intelkam Aipda M.Hermawan dengan didampingi oleh anggota TNI dari Posramil Antang Kalang SERDA Suryadi adalah bentuk pengamanan terhadap objek bantuan pemerintah dalam penanganan covid-19, dimana sebagai aparat keamanan fungsi Polri-TNI adalah untuk mengamankan, berkaitan dengan vaksin tersebut dari awal pendistribusian menuju Kecamatan Antang Kalang sampai dengan pada saat dipergunakan.

”Vaksin tetap kita kawal distribusi sampai dengan penggunaannya, tujuannya supaya stok bisa kita ketahui jumlahnya serta keamanan saat di ruang penyimpanan, agar tidak hilang maupun rusak sehingga bisa aman dipergunakan”. 

Dengan diadakannya pengawasan dari pihak Polsek Antang Kalang terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada tenaga medis maka kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, seluruh tenaga medis yang berada di Kecamatan Antang Kalang bisa dipastikan sudah menerima vaksin tersebut, sehingga kedepannya dapat memberikan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan secara maksimal. Dan yang pasti masa pandemi segerak berakhir sesuai harapan kita semua. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top