Tuesday, 2 February 2021

Kapolres Kotim Sampaikan Program Kebijakan Kapolri Kepada Kapolsek Jajaran

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Selasa (02/02/2021) Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si,  menyampaikan penjelasan tentang Program Kebijakan Kapolri kepada Polsek jajaran, di bertepat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Pada Kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Kotim KOMPOL. Aziz Septiadi, S.H, S.I.K, M.H, Kabag Ops Polres Kotim KOMPOL. Ahmad Budi Martono, S.I.K, Kabag Sumda Polres Kotim KOMPOL. Wardiansyah Dinata, S.H, Kabagren Polres Kotim KOMPOL. Suparmi, beserta Para Kasat, Kasie, Perwira Staf dan Para Kapolsek jajaran Polres Kotim, untuk menerima Pengarahan dan Penjelasan tentang Penjabaran Program Kebijakan Bapak Kapolri yang baru. 

Pada Kegiatan tersebut Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, sebagai Pemateri menyampaikan berkaitan dengan jargon Kapolri yang disebut dengan PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan ), dalam hal ini  Kapolres memaparkan dan mengupas apa saja kebijakan Bapak Kapolri yang termuat dalam PRESISI tersebut dan bagaimana wujud penerapannya dalam pelaksanaan Tugas sehari-hari di Kepolisian kedepannya nanti. 

Penjabarannya bahwa kedepan semua Pelaksanaan Tugas Kepolisian harus Prediktif dalam artian dapat memprediksi segala sesuatu perkembangan sosial masyarakat diwilayah Tugasnya, dengan memprediksi semua dapat dideteksi dan diantisipasi sejak dini, guna menentukan langkah-langkah apa yang perlu dan paling tepat untuk menentukan langkah cara bertindak.

Responsibilitas secara garis besar  adalah rasa tanggung jawab yang diwujudkan dalam Prilaku yang responsive dalam pelaksanaan Tugas, dapat merespon menanggapi semua gejala-gejala / permasalahan yang telah di Prediksi selanjutnya di respon sesuai dengan Tugas Kepolisian yang diemban, baik secara Preemtif, Preventif maupun Represif.

Transparansi Berkeadilan yakni realisasi dari Prinsip cara berpikir dan system yang Akuntabel, Humanis dan Diawasi, semua bidang harus transparan dan bisa dipertanggungjawabkan baik dalam bidang Administrasi maupun Operasional

Selanjutnya Kapolres Kotim menjelaskan bahwa untuk Transformasi Menuju Polisi yang PRESISI ada terdapat 4 Bidang Perubahan ( Pengorganisasi, Operasional, Pelayanan Publik dan Pengawasan) yang harus ditindak lajuti, dimana  atas hal tersebut di breakdown menjadi 16 Program Prioritas yang dijabarkan pada 51 Kegiatan dalam 177 Rencana Aksi Kepolisian, jelasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top