-->

Friday, 19 February 2021

KONFIRMASI PASIEN COVID-19, POLSEK JAYA KARYA DATANGI RUMAH PASIEN

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Bhabinkamtibmas Desa Jaya Kelapa mendatangi rumah salah seorang warga berinisial JM (20) yang terpapar virus covid-19, yang berdomisili di Desa Jaya Kelapa RT. O5 RW. II Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim, Kamis (18/02/2021).

Menanggapi Update data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim tanggal 17 Februari 2021 lalu yang menyatakan bahwa salah seorang warga Kecamatan Mentaya Hilir yang terpapar covid-19, Polsek Jaya Karya melalui Bhabinkamtibmasnya segera mengkroscek dengan mengunjungi wilayah tersebut, dan dengan didampingi oleh Ketua RT setempat mendatangi rumah JM.

Dari hasil pengecekan anggota Bhabinkamtibmas tersebut didapatkan keterangan, bahwa JM saat ini sudah tidak tinggal Desa Jaya Kelapa dari setahun yang lalu karena mengikuti suaminya yang bekerja di Perkebunan Sawit milik PT. AWL di daerah Kecamatan Bukit Santuai.

Bripka. Heru Suseno selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan dari Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H  bahwa di masa pandemi ini semakin banyak korban dari virus covid-19, dan peran Ketua RT di masyarakat sangat penting karena Ketua RT lebih tahu dan lebih paham mengenai kondisi warganya, diharapkan kepada para Ketua RT apabila ada warganya yang terpapar dan melaksanakan isolasi mandiri di daerahnya untuk mengawasi agar warganya benar benar disiplin dalam menjalankan isolasi mandiri tersebut, hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus covid yang lebih meluas.(Smd)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top