Thursday, 11 February 2021

Laksanakan DDS, AIPDA Teka Jaya Kunjungi Seorang Nenek Berusia Lanjut Dan Tidak Mampu

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Kamis (11/02/2021) - Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim melaksanakan kegiatan Door to Door System atau kunjungan ke rumah warga untuk melaksanakan tugas sosialisasi bertempat di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.


Kegiatan DDS dilaksanakan di rumah Nenek Bukai (105 tahun) yang beralamat Rt.009/Rw.003 No.335 Desa Tumbang Kalang, yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Antang Kalang AIPDA Teka Jaya, SE. yang sebelum mengetahui informasi tentang ada seorang nenek yang usianya cukup lanjut diperkirakan sekitar 105 tahun dan tergolong tidak mampu, atas informasi tersebut AIPDA Teka mengunjungi tempat yang dimaksud untuk melihat kondisi dan bertemu dengan Nenek Bukai. 

Di rumah yang cukup sederhana tanpa kamar persis dibelakang sarang burung walet milik seseorang AIPDA Teka melihat seorang nenek yang yang sudah berusia lanjut ditemani anak ketiganya, setelah berbincang cukup lama dalam kesempatan itu AIPDA Teka menyampaikan sosialisasi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan, AIPDA Teka juga meminta kepada anak dari nenek Bukai untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan orang tua tersebut. Tidak lupa Aipda Teka juga menyampaikan bahwa akan melaporkan kondisi nenek Bukai kepada Kapolsek agar apabila mendapat bantuan sosial bsa diutamakan sebagai penerima bantuan tersebut dikarenakan nenek Bukai tergolong orang tidak mampu dan diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah Desa dan Kecamatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa benar mengetahui keberadaan seorang nenek yang berumur diperkirakan 105 tahun yang berada di Desa Tumbang Kalang dan tergolong tidak mampu, kegiatan DDS yang dilakukan Aipda Teka dengan mengunjungi nenek Bukai adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kedepannya akan kita upayakan dan beri bantuan misalkan sembako agar mengurangi beban yang bersangkutan. 

Diakhir penjelasannya Kapolsek IPTU Sapril berjanji dalam waktu dekat akan berkunjung dan memberikan bantuan serta memastikan bahwa nenek Bukai akan diutamakan menjadi salah seorang penerima bansos dari pemerintah.  

Dengan kegiatan DDS yang dilaksanakan anggota Polsek Antang Kalang bisa langsung bersentuhan dan berkomunikasi dengan masyarakat sehingga menjadi bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat apalagi dimasa pandemi covid 19 sekarang ini. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top