Wednesday, 17 February 2021

Lawan Virus Covid-19, Posko PPKM Berskala Mikro Dibentuk Disetiap Desa

BARITORAYAPOST.COM (Amuntai) - Danramil 1001-08/Sungai Pandan Pelda Marji menjelaskan Untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Pemerintah desa di Kecamatan Sungai Pandan membentuk Posko PPKM Berskala Mikro. Rabu (17/02/2021)

Pembentukan posko tersebut, mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Virus Covid-19.


Bersama dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas, upaya penekanan kasus Covid-19 di Kecamatan Sungai Pandan akan jadi lebih ringan, apalagi didukung dengan Posko PPKM Berskala Mikro yang di adakan Pemerintah Desa dan bekerja sama dengan Aparat Wilayah.

Danramil 1001-08 mengatakan "Sudah ada beberapa titik Posko PPKM Berskala Mikro di Kecamatan Sungai Pandan dengan memiliki empat aspek penting, yakni: 
  • Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M serta pembatasan mobilitas.
  • Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.
  • Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi, dan terakhir adalah
  • Aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik"

Selain itu Danramil 1001-08 juga menambahkan " kinerja posko Covid-19 di setiap tingkatan akan dipantau dan dievaluasi secara berkala melalui rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, Sebelumnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dilakukan Pemerintah untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19" Tambahnya (Pendim1001)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top