-->

Tuesday, 23 February 2021

Legislatif dari Partai PKB ini Meminta Pelayanan Publik di Bartim Lebih Ditingkatkan Lagi

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - 
Pada pembahasan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar menjadi bahan evaluasi yang perlu disikapi terakhir keinginan masyarakat secara meluas dengan mengoptimalkan Pelayanan Publik yang juga sangat berperan dalam menjalankan roda Pemerintahan.

Hal tersebut di sikapi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Wahyudinnoor SP, MP, selaku legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meminta Pemerintah Daerah (Pemda) lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Menurutnya Pemda Bartim agar meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat," ucapnya di selq-sela pelaksanaan kegiatan RDPU terkait penyampaian 14 poin tuntutan perwakilan dari elemen masyarakat dan jajaran Pemkab Bartim, Senin (22/02/2021).


Dilanjutkan Ketua PKB Bartim tersebut, Seperti pelayanan Rumah Sakit, jujur saja untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gigi saja dirinya harus berobat ke kabupaten lain.

"Saat ingin berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, beberapa kali bolak-balik tidak ada pelayanan, malah di Kalua, Amuntai dan Tanjung buka", ungkapnya. 

Jangan kondisi Covid- 19 dijadikan alasan untuk mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Selanjutnya untuk maslah PDAM juga, tolong untuk Rekruitmen direktur agar diperbaiki, sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," pungkasnya. 


Menurut penilaian yang disampaikan oleh pihak perwakilan dari masyarakat pada RDPU, saat ini kinerja yang dijalankan Pemkab Bartim selama ini dinilai buruk. Maka dengan tuntutan dan pertanyaan yang disampaikan menjadi poin penting untuk dapat di evaluasi sebagai mana diketahui bahwa pejabat negara adalah bagian dari sektor administrasi dala pelayananan untuk masyarakat. (YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top