-->

Sunday, 21 February 2021

Melaksanakan Ibadah Minggu Pagi, Kapolsek Antang Kalang Tetap Awasi Prokes Di Gereja Gke Eka Shinta Tumbang Kalang

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (21/02/2021) Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, tetap melaksanakan pengawasan terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan di tempat ibadah contohnya di Gereja GKE Eka Shinta Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pada hari Minggu (21/02) kegiatan pengawasan terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan di tempat ibadah kembali dilakukan oleh Polsek Antang Kalang Polres Kotim, Kali ini Kapolsek Iptu Sapril memimpin langsung jalannya pengawasan Prokes di Gereja GKE Eka Shinta, dengan dibantu Babinsa dari Posramil Antang, dengan sasaran kegiatan penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, cek suhu tubuh dengan alat termogun serta menjaga jarak dalam pelaksanaan ibadah hari minggu. 

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek IPTU Sapril dan Babinsa SERDA Suryadie yang beragama Nasrani/Kristen juga melaksanakan ibadah Minggu pagi. Diharapkan dengan kehadiran Polri dan TNI ditengah-tengah berlangsungnya ibadah Minggu pagi dapat semakin mendisiplinkan masyarakat Tumbang Kalang dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa Polsek Antang Kalang tidak akan bosan-bosannya mengingatkan dan menegur masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan terutama pada saat melaksanakan aktivitas berkumpul menjalankan ibadahnya. ” kita akan terus tertibkan supaya masyarakat semakin disiplin dengan prokes, ibadah lancar dan tetap terhindar dari penularan covid-19, tidak punya masker akan kita beri cuma-cuma".  

Lebih lanjut Kapolsek IPTU Sapril menjelaskan bahwa setiap Minggu akan selalu hadir ditengah-tengah Jemaat Tumbang Kalang,  ”saya akan hadir untuk ikut beribadah sambil mengawasi kepatuhan terhadap Prokes, sambil menyelam minum air, begitulah kira-kira istilahnya, sambil melaksanakan tugas sekalian ibadah Minggu saya laksanakan” pungkasnyal.

Dengan semakin giatnya Polsek Antang Kalang melaksanakan pengawasan Protokol Kesehatan dan kehadiran Kapolsek ditengah jemaat yang beribadah, masyarakat akan semakin disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan sehingga harapan untuk mengakhiri masa pandemi cepat terwujud. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top