-->

Friday, 19 February 2021

Menghadiri Giat Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Sangai, Bripka Victor Sampaikan Sosialisasi Protokol Kesehatan


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (19/02/2021) Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melalui anggota Pospol Tumbang Sangai Polsek Antang Kalang, BRIPKA Victor Augustha, S.Ikom., menghadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tumbang Sangai di Aula Kantor Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Puskesmas Tbg.Sangai, Babinsa Telaga Antang, Kepala Desa se-Kecamatan Telaga Antang, Para penggerak PKK Kec. Telaga Antang dan para petugas kesehatan se-Kecamatan Telaga Antang. Dalam kegiatan yang beragendakan  “Sosialisasi Vaksinasi Covid-19” tersebut, BRIPKA Victor berkesempatan untuk berbicara dan menyampaikan tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dan meminta kepada para Kepala Desa dan tenaga kesehatan untuk tetap secara rutin mengingatkan warga masyarakat tentang penting nya mematuhi protokol kesehatan tersebut, di meminta juga kepada para tenaga kesehatan agar selalu mengedukasi dan memberi penjelasan yang positif mengenai vaksin yang akan digunakan agar tidak terpengaruh dengan beriata hoax dan bersedia untuk divaksin.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa kegiatan Loka Karya Mini lintas sektoral yang diadakan di Kecamatan Telaga Antang bertujuan untuk saling tukar pendapat, memberikan masukan dan bertukar informasi antar sektoral mengenai bidang kesehatan dimana masa pandemi covid-19 ini belum berakhir. ”kegiatan tersebut sangat penting karena kita bisa saling berkomunikasi, tukar pikiran, memberi masukan dan berbagi informasi guna mengatasi masa pandemi ini, apalagi sekarang masalah vaksin informasi positifnya masih belum menyeluruh diketahui masyarakat sehingga hoax bertebaran dimana-mana”. Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dengan pertemuan bertajuk Loka Karya ini bisa menemukan solusi dan kesepakatan bersama guna menuntaskan permasalahan kesehatan dimasa pandemi ini, ”kita diskusi dan memperoleh solusi bersama, itu tujuannya” ucap Iptu Sapril.

Dengan banyaknya kegiatan bersama lintas sektoral membahas penanganan covid-19 sehingga mendapatkan cara dan solusi bersama untuk mengatasi masa pandemi, maka harapan untuk bisa mengakhiri masa pandemi semakin bisa diwujudkan. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top