-->

Friday, 19 February 2021

Miliki Narkoba dan Dua Senpi Rakitan, Busu Terancam Hukuman Mati

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Memiliki dua senjata api (Senpi) tanpa surat yang diduga digunakan untuk jaga diri saat melakukan pengedaran narkotika golongan satu jenis sabu diwilayah Kecamatan Dusun Tengah, kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Pria yang berinisial YS alias Busu (32) tahun warga Desa Sumber Garunggung ini tak berkutik saat jajaran Satresnarkoba Polres Bartim meringkus Tersangka di kediamannya dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu sebanyak kurang lebih 43 gram dan bubuk Ekstasi kurang lebih 0,16 gram serta dua Senpi rakitan lengkap dengan 5 butir amunisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra. SH.,SIK.,Pict yang didampingi Kabagops dan Kasat Narkoba serta Kasat Reskrim juga beberapa personil polres Bartim pada pelaksanaan Press Release di halaman Mako Polres Bartim, Jumat (19/02/2021).



"Sanksi Pidana bagi tersangka kami kenakan pasal berlapis yaitu pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 Ayat 2, Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan juga pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI nomor 12 tahun 1951 terkait kepemilikan Senpi tanpa ijin dengan sanksi Pidana maksimal seumur hidup atau bisa juga dalam kondisi tertentu diterapkan Pidana mati," ucap Kapolres Bartim.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kronologi kejadian berawal dari laporan warga, sehingga pihaknya bergegas melakukan penggerebekan terhadap tersangka yang juga disaksikan ketua RT dan warga setempat dan ditemukan barang bukti yang dapat menjerat tersangka dengan tindakan pidana.


"Kita ketahui dari informasi masyarakat dan yang bersangkutan sudah beberapa kali melakukan transaksi sehingga kita melakukan penyelidikan dan dengan ekstra hati-hati kita melakukan penggeledahan sebab pelaku diduga memiliki senjata api rakitan," jelasnya.

Pria memiliki pangkat 2 melati tersebut juga menegaskan bahwa sesuai intruksi Kapolri untuk membersihkan penyalahgunaan dan pengedaran narkoba tanpa pandang bulu, baik itu dalam internal kepolisian. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top