-->

Monday, 1 February 2021

Musrembang Kabupaten Pulang Pisau dimulai Dari Kahayan Hilir

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) -
Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrembang tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 dimulai dari Kecamatan Kahayan Hilir. Musrembang dilaksanakan di Aula kecamatan setempat, Senin (1/2).

Musrembang kecamatan Kahayan Hilir dibuka secara langsung oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pulang Pisau, H Saripudin didampingi Wakil Ketua II DPRD Pulpis H Ahmad Fadli Rahman, Kepala Bappeda Litbang, H Juman, Camat Kahayan Hilir Sugondo beserta unsur Tripika, Kades dan lurah Kahayan Hilir dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Kahayan Hilir Sugondo menyampaikan kecamatan Kahayan Hilir melaksanakan Musrembangdes di mulai tanggal 4 hingga 21 Januarai merupakan agenda rutin yang yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya dalam rangka mengakomodir usulan-usulan pembangunan ditingkat desa dan kelurahan diwilayah kecamatan Kahayan Hilir.

Dari 7 desa 2 kelurahan di kecamatan Kahayan Hilir telah melaksanakan Musrembangdes kata Sugondo, menghasilakan 1030 usulan prioritas pertama, yakni mencakup bidang infrastruktur, sosial dan budaya sebanyak 1030 usulan. Kemudian usulan skala prioritas ke dua sebanyak 292 usulan.


" Kami sangat berharap, usulan-usulan tersebut dapat tersalusasi pada tahun anggaran 2021, " ungkapnya

Sementara Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang diwakilkan Pj Sekda H Saripudin mengatakan Musrembang tingkat kecamatan kahayan Hilir diharapkan dapat mengakomodir usulan-usulan prioritas dan dapat disingkronkan, sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan betul-betul yang menjadi skala prioritas yangenjadi keinginan masyarakat sehingga hasilnya dapat mendorong peningkatkan perekonomian masyarakat. Mengingat, ditengah pandemi ini, anggaran terbatas.


Saripudin mengatakan, pada tahun anggaran 2021, kecamatan Kahayan Hilir mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 55 milyar yang tersebar di beberapa SOPD.

" Dengan keterbatasan anggaran, Musrembang tingkat kecamatan Kahayan Hilir diharapkan mengahsilkan usulan-usulan skala prooritas yang menjadi keinginan masyarakat sehingga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, " tandasnya. (BS/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top