Friday, 19 February 2021

Musyawarah Warga Baamang Hulu Yang Terdampak Dari Insinden Tumpahan Minyak Di Sei Mentaya


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (19/02/2021) Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, mengikuti kegiatan  Pelaksanaan Musyawarah warga Kel. Baamang Hulu yang terdampak dari insinden tumpahan minyak dari kapal SPOB MAHAKAM di Sei Mentaya yang terjadi pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 skj 07.30 wib  bertempat di Kantor Keurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolsek Baamang melalui Wakapolsek Baamang IPDA Sartono menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut hadir Plt Camat Baamang yang di wakili oleh Bpk. Edi,  Danramil 1015-09 Baamang Kapten Wiranto, selanjutnya Kapolsek Baamang yang di wakili oleh Waka Polsek, PT. Pertamina cabang Sampit yang wakili oleh Bpk. Yulianto, Capt Kapal SPOB MAHAKAM Sdr.Anton dan KKM Sdr. Tri Nugroho serta Ketua RT 01,03,05,07,20 dan 25 warga masyarakat. 

Adapun Hasil musyawarah tersebut adalah Pihak Pertamina Trans Continental bersedia memberikan ganti kepada masyarakat yang terdampak tumpahan minyak dari kapal SPOB MAHAKAM, Proses ganti rugi akan di lakukan setelah masing2 Ketua RT tsb di atas memberikan nama2 KK kepada  pihak manajemen Pertamina Trans Continental, Masing2 Ketua RT yang mewakili warganya menerima itikad baik dari pihak Pertamina Trans Continental dan Untuk nilai ganti rugi, masing-masing Ketua RT yang mewakili masyakatnya tidak mematok berapa jumlah nominalnya dan akan menerima berapa pun jumlahnya nanti dari pihak Pertamina Trans Continental.

"Musyawarah ganti rugi tersebut hanya untuk warga di wilayah Kel. Baamang Hulu khususnya warga yang berada di pingiran aliran sei mentaya, ada sekitar 143 KK yang terdampak tumpahan minyak" ungkap Sartono. (Sri4-Bmg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top