Monday, 22 February 2021

Novita Wijayanti Bantu Rehab 60 Rumah di Desa Bunton dan Kalikudi, Setiap Rumah Dapat Rp 20 Juta


BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) -
Himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak.

Tak terkecuali bagi Anggota Komisi V DPR RI, Hj Novita Wijayanti SE MM. 

Politikus cantik asli Cilacap dari Fraksi Partai Gerindra itu membantu masyarakat di dua desa, Bunton dan Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), Minggu (21/2/2021).

Novita datang di dua desa tersebut karena diundang masyarakat dan kepala desa setempat untuk menghadiri tasyakuran. 

Di Desa Bunton, Novita hadir bersama rombongan Partai Gerindra, disambut warga desa di lokasi wisata warung pinggir kali (WPK). 

Penerima BSPS warga Desa Bunton serta Kalikudi, Kecamatan Adipala merasa senang dan bersyukur, sehingga tasyakuran yang digelar di obyek wisata WPK di Desa Bunton dan di Balai Desa Kalikudi merasa senang karena rumah mereka telah direhab. 

Di sela kegiatan tasyakuran, Novita juga melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada warga Desa Bunton. 


Sedangkan kepada warga Desa Kalikudi penerima BSPS yang menghadiri kegiatan tasyakuran,
ia memberikan Sosialisasi UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa. 

"Dengan adanya program yang kami lakukan mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumah. Setiap rumah kita bantu Rp 20 juta," kata Novita Wijayanti.

Ia berharap warga bisa memahami artikulasi empat pilar yang disampaikan, serta bisa menjadi pengetahuan warga Desa Bunton.

Terkait sosialisasi di Desa Kalikudi, agar masyarakat ikut membantu pemerintah dalam pengawasan anggaran desa baik anggaran sosial maupun sarana dan prasarana lainnya yang ada pada setiap desa.

Salah satu warga Desa Bunton penerima BSPS, Sugianto mengaku senang dan berterimakasih kepada Novita dengan aspirasinya. 


Menurutnya, ia mendapat bantuan sebesar Rp 17,5 juta. "Sisanya yang Rp 70 juta saya usahakan sendiri," ungkapnya. 

Sugianto juga mengatakan kalau tidak ada bantuan semacam ini mungkin saya masih nyantai dan belum berpikir untuk membuat rumah. 

Ia berharap kepada Novita agar tidak hanya aspirasi BSPS yang direalisasikan, namun aspirasi lain seperti infrastruktur dan pengembangan wisata di daerah juga bisa terealisasi. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top