-->

Thursday, 18 February 2021

Pansel Pilkades Serentak Gelar Seleksi Tes Tertulis Bakal Calon Kades Pilang


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Panitia Seleksi (Pansel) Pilkades serentak kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 melaksanakan seleksi tes tertulis bakal calon kades Pilang kecamatan Jabiren Raya di Aula DPMD Pulang Pisau, Kamis (18/2).

Tes seleksi tertulis diikuti oleh 6 orang bakal calon kades yang telah mendaftar Pilkades serentak Desa Pilang, yakni Cameng, Kaldea Teo, Garutak, Rimbun, Jiansyah dan Rusli.

Ketua Panitia Pilkades serentak Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 H Saripudin mengatakan tes seleksi tertulis bakal calon Kades Pilang ini dilaksanakan mengingat peserta yang mendaftar bakal calon kades Pilang sebanyak 6 orang. Sementara batas maksimal calon Pilkades adalah 5 orang sehingga harus dilakukan tes seleksi tertulis untuk mendapatkan 5 bakal calon kades.

" Batas maksimal bakal calon Kades yang maju pada Pilkades serentak sekarang ini adalah 5 peserta. Jika yang mendaftar lebih dari 5 orang, maka harus dilaksanakan seleksi tes tertuli guna mendapatkan 5 peserta, " kata Saripudin.


Pria yang juga menjabat Pj Sekda Pulpis ini mengatakan bahwa Pilkades serentak kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 akan dilaksanakan tanggal 18 Maret mendatang dengan diikuti oleh 45 desa yang tersebar di 7 kecamatan di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Saripudin mengatakan bahwa Pilkades serentak di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Berkaca dari suksesnya pelaksanaan Pilgub 2020 kata Saripudin, gelaran Pilkades serentak 2021 akan berjalan aman, lancar dan kondusif sehingga bisa  mendapatkan pemimpin yang amanah dan beritegritas serta bisa membawa kemajuan bagi desa dan kesejahteraan bagi warga masyarakat.

" Pelaksanaan Pilkades serentak kabupaten Pulang Pisau 2021 menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, pengaturan undangan peserta yang memiliki hak pilihdam lainnya, " pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top