-->

Thursday, 18 February 2021

Pelaksanaan Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (18/02/2021) Kegiatan regu 3 Sat Samapta Polres Kotim jajaran Polda Kalteng,  melaksanakan  patroli bersepeda di seputaran kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel  Harris Jakin,S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Suroto  menjelaskan Patroli bersepeda yang rutin dilaksanakan setiap pagi, oleh  1 regu yang terdiri dari sebanyak 6 Anggota Cadangan Piket yang dipimpin oleh AIPTU. Eddy Cahyo.W.selaku Kajaga, dengan menggunakan sarana Sepeda Patroli Sabhara,  rute lokasi kegiatan  Jl.Kapten Mulyono, Jl.Tambun Bungai hingga ke Jl. Pelita Barat.

Kegiatan Patroli bersepeda ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pemeliharaan Kamtibmas dimasyarakat, dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, secara Preemtif dan Preventif mencegah kemungkinan gangguan keamanan dilingkungan masyarakat, dengan bersepeda bisa mengcover daerah jalan-jalan sempit yang tidak bisa terlewati mobil Patroli.

Dalam kegiatan patroli bersepeda sesekali Anggota Polri menghampiri warga masyarakat untuk melakukan Dialog himbauan Kamtibmas secara umum, mengunjungi kegiatan masyarakat yg melakukan aktivitas  diluar agar selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

Satuan Samapta Polres Kotim akan selalu konsisten menjalankan Tupoksinya melakukan Pengaturan Penjagaan dan Patroli (Turjawali) demi tetap terpeliharanya Kamtibmas di masyarakat.(KSbr-01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top