Saturday, 20 February 2021

Pembentukan Posko Lewu Isen Mulang (TANGGUH COVID-19) Desa Lampuyang

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng bersama Instansi terkait telah membentuk Posko Lewu Isen Mulang Desa Tangguh Covid-19 di Desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotim, Jum'at (19/02/2021).

Pembentukan Posko Lewu Isen Mulang (Desa Tangguh) dihadiri oleh Camat Teluk Sampiit, Sekcam Teluk Sampit, Kades Lampuyang, Bhabinkamtibmas Desa Lampuyang, Kepala Puskesmas Teluk Sampit, dan Babinsa Desa Lampuyang

Maksud dan tujuan dengan  dibentuknya Desa Tangguh Covid-19 ialah membentuk sebuah desa yang mampu untuk menanggulangi dan mencegah masuknya virus covid–19 ke wilayah desa tersebut.

Desa Tangguh Covid-19 diperkuat oleh para relawan desa yang menjadi garda terdepan di desanya, dengan melakukan pendataan masyarakat yang masuk dan keluar dari desa, memantau kondisi warga secara berkala, membuat peraturan isolasi diri bagi  warga pendatang, hingga melakukan protokol kesehatan dan bantuan bagi warga yang terinfeksi.

Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H, melalui Kapospol Teluk Sampit Bripka. Taurus Pasaribu.S.Pi menjelaskan "perlu keterlibatan, kekompakan dan kerjasama yang baik antara semua pihak dan masyarakat dalam menangani pandemi virus covid-19 ini, dengan dibentuknya Desa Tangguh Covid-19 ini diharapkan warga desa mengetahui ikut berperan aktif dalam menanggulangi dan meminimalisir penularan serta penyebaran virus covid-19 di wilayah desanya masing masing" jelas Kapolsek.(Smd)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top