-->

Friday, 19 February 2021

Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penatapan Calon Bupati Kotim Terpilih

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (19/02/2021) Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penaeapan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Timur tahun 2020, bertempat di Hotel Aquarius Butique, Jalan Jenderal Soedirman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 
  
Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan Polres Kotim di back up oleh Anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Kalteng, dihadiri dan dipimpin lansung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, dimana sebelum kegiatan terlebih dahulu dilakukan Sterilisasi oleh Regu Jibom Gegana Brimob Polda Kalteng, serta dalam pelaksanaan dengan mematuhi Disiplin ketat Protokol Kesehatan, dimana jumlah peserta yang hadir juga sangat dibatasi. (18/02) Pukul 15.00 Wib. 

Dalam kata sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kotim Siti Fathonah Purnaningsih, S.E menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada semua Pihak yang telah mendukung Kelancara pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Kotim, diantaranya adalah TNI-Polri beserta Intansi terkait dengan dukungan Pengamanan disemua Pentahapan hingga Pasca Pilkada, sebab untuk pelaksanaan Pilkada kali ini dalam masa Pandemi Covid-19 berbeda dengan sebelumnya pernah dilakukan. 

Inti dari dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka KPU ini adalah pembacaan Surat Keputusan (SK) dan Berita Acara Hasil Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kotim dalam Pilkada 2020, yang dibacakan oleh Ketua KPU Kotim menetapkan pasangan nomor urut 01 pasangan H. Halikinoor, S.H, M.M dan Irawati, S.Pd sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, dengan perolehan sebanyak 56.536 suara. 

Setelah Pembacaan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Pleno dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ketua DPRD Kotim serta kepada masing-masing Pertai Pengusung 4 Paslon Peserta Pilkada Kabupaten Kotim 2020.

Pada Kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Piagam dari Ketua KPU Provinsi Kalteng dan Ketua KPU Kotim kepada Kepolisian Resor Kotim yang diterima langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, atas dukungan dan partisipasi terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotim Tahun 2020. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top