-->

Friday, 12 February 2021

Perkuat Wawasan Kebangsaan WBP, Rutan Undang Polres Batang

BARITORAYAPOST.COM (Batang) -
 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang mendapatkan penguatan wawasan kebangsaan dari Polres Batang, Kamis (11/2/2021) di Aula serba guna Rutan Batang, dalam rangka memupuk rasa nasionalisme.

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana dalam sambutannya menjelaskan, pembinaan terhadap WBP terdiri dari 2 macam yaitu kepribadian dan kemandirian.
 
“Pembinaan kepribadian meliputi keagamaan dan kebangsaan, maka pihaknya mengundang Polres Batang untuk memberikan materi tersebut,” katanya.

Rindra berharap, dengan penguatan wawasan kebangsaan ini, kesadaran berbangsa dan kecintaan terhadap NKRI dari mereka (WBP) semakin meningkat.


Sementara itu, Kaurbinops (KBO) Satbinmas Polres Batang, Iptu Marsono mengingatkan kembali akan keberagaman Indonesia.

Ia pun berpesan agar bersama-sama menjaga NKRI agar anak cucu dapat menikmati kelebihan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama.
 
“Mari bersama-sama kita menjaga NKRI agar anak cucu kita dapat menikmati kelebihan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama,” tandasnya.

Salah seorang WBP diminta maju untuk menghafal teks Pancasila dengan benar. Iptu Marsono mengapresiasi WBP yang hafal Pancasila tersebut.

Di sisi lain, ia tetap mengingatkan WBP untuk terus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak aman demi keselamatan bersama,” imbau Iptu Marsono.
 
Mereka juga diminta lebih arif dan bijaksana dalam mencermati berita yang beredar khususnya di media sosial. Sebab banyak berita hoax yang jika ditelan mentah-mentah akan membahayakan keutuhan NKRI. (Pol Batang).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top