-->

Thursday, 11 February 2021

Personil Polres Lamandau dan Sat Pol PP cek kegiatan isolasi mandiri

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Sampai saat ini di wilayah Kabupaten Lamandau masih terjadi penyebaran covid 19, adapun warga yang terkonfirmasi positif di lakukan isolasi dan perawatan di Mess Desa, namun ada Sebagian warga yang memilih melaksanakan isolasi mandiri di rumah, seperti yang di lakukan warga RT. 03 kelurahan Nanga Bulik.

Untuk memastikan warga tersebut tetap berada di rumah menjalani isolasi dan perawatan personil Polres Lamandau dan Sat Pol PP melakukan pengecekan warga terkonfirmasi covid 19 di rumahnya dan mendapati warga tersebut sedang berada di rumahnya, Kamis (11/2/2021)

Isolasi mandiri di pilih warga dengan alasan lebih nyaman menjalani perwatan dan pengobatan di rumah, karena tidak merasa tertekan.

Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. melalui Ka UKL II AKP Rusni menyampaikan, membenarkan bahwa ada 1 orang warga RT. 03 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, untuk memastikan bahwa warga tersebut mematuhi komitmen tidak keluar rumah maka UKL II bersama Sat Pol PP melakukan pengecekan yang bersangkutan, dalam kegiatan tersebut warga berada di dirumahnya sedang menjalani isloasi mandiri dan perawatan.

Selain di lakukan pengecekan oleh UKL dan satpol PP warga yang melakukan isolasi mandiri juga di lakukan pengawasan oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan Linmas agar yang bersangkutan benar benar menjalankan isolasi mandiri sesuai aturan.

“Petugas Bhabinkamtibmas, babinsa, tenaga Kesehatan dan linmas memiliki posko ditingkat desa dan kelurahan dalam hal melakukan pengawasan dan trasing kepada warga,” tutup AKP Rusni. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top