Monday, 22 February 2021

Personil Polsek Delang sosialisasikan saber pungli di kudangan


BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Untuk membangun kepercayaan terhadap kinerja pemerintah salah satunya harus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, untuk mewujudkan hal tersebut Personil Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Brigpol Robert Riadi memberikan Sosialisasi mengenai Saber Pungli di Kelurahan Kudangan, Senin (22/2/2021).

Sosialisasi dan himbauan saber pungli kali ini di tujukan kepada pemerintah kelurahan Kudangan mengajak perangkat pemerintah kelurahan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Aparat pemerintah Kelurahan untuk tidak melakukan pungutan pungutan di luar aturan dan secara tranparan dapat memberikan informasi kepada masyarakat mekanisme dan biaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka P, SE menyampaikan, kegiatan sosialisasi saber pungli dilakukan untuk mengingatkan kepada penyelenggara pelayanan pada pemerintah kelurahan agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat semaksimal mungkin menghindari pungli yang dapat mengakibatkan kerugian bagi masyarakat atau diri sendiri. 

Disampaikan kepada Lurah Kudangan selain pengawasan dari eksternal, dalam hal pelayanan seyogyanya dari pihak internal juga ikut mengawasi kinerja bawahannya agar pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan benar.

“Dengan sosialisasi ini harapannya penyelenggara pelayanan di tingkat Desa dan Kelurahan dapat melasanakan tugasnya dengan baik dan bebas dari pelanggaran hukum,” tutup Kapolsek. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top