-->

Thursday, 11 February 2021

Personil Polsek Delang sosisalisasikan Kahutla di Desa Ujung Lamandau

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Dalam mengantipasi bencana kebakaran di wilayahnya Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi pembakaran hutan dan lahan, Kamis (11/2/2021).

Sosisalisasi kali ini di laksanakan di daerah perbatasan lamandau Kalimantan Barat tepatnya Desa Kubung, Personil melakukan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di musim kemarau karena dapat mengakibatkan bahaya kebakaran.

Sama dengan penduduk desa yang lainnya di wilayah Kec. Delang penduduk desa Kubung banyak memiliki mata pencaharian bertani, adapun kegiatan bertani dengan cara cara lama masih di gunakan oleh penduduk setempat, agar kegiatan pembakaran lahan dapat di cegah salah satunya memberikan penjelasan bahaya karhutla tersebut kepada masyarakat.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka. P, S.E, menyampaikan saat  ini focus kegiatan Polsek Delang salah satunya adalah pencegahan dan penanggulangan Karhutla sesuai dengan perintah Kapolda Kalimantan tengah, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilkum Polsek Delang anggota setiap hari melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran ke Desa Desa agar masyarakat memahami dan tidak lagi melakukan pembakaran hutan maupun lahan. 

Adapun bahaya yang dapat di timbulkan pada saat melakukan pertanian dengan cara membakar adalah dapat terjadi bencana kebakaran, polusi udara maupun dapat menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan atas, maka agar bahaya tersebut tidak terjadi kiranya masyarakat tidak melakukan pertanian dengan cara membakar. 

“Dalam sosialisasi tersebut juga di sampaikan peraturan perundang – undangan yang melarang perbuatan membakar hutan dan lahan serta sanksi pidananya,” Tutup Kapolsek. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top