Monday, 8 February 2021

Polsek Awang Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Polsek awang, Polres Bartim Polda Kalteng laksanakan sosialisasi Saber Pungli, Minggu (07/02/2021)


Sosialisasi ini terkait peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) terus dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Barito Timur (Bartim) dengan sasaran masyarakat desa hayaping di wilayah Kabupaten Bartim.


Kapolres Barito Timur Akbp Affandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT Melalui Kapolsek Awang Iptu debi soesilo Mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan pengedukasian masyarakat tentang saber Pungli


“Kita lakukan sosialisasi Saber Pungli masyarakat desa awang dengan tujuan masyarakat paham tentang satgas saber pungli,” ucap Kapolsek awang.


Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanan masyarakat dan penggunaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN bebas dan bersih dari pungutan liar


“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek (pm).


Polsek Awang Laksanakan Sosialisasi Karhutla


BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Polres Barito Timur (Polres Bartim), Polda Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) Personel Polsel Awang, Desa Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah guna sosialisasi cegah Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ). Minggu (07/02/2021)


Kegiatan di lakukan oleh personel Polsek Awang kepada masyarakat Ds. Hayaping untuk waspada dengan terjadinya Karhuta dan melaporkan jika terjadi kebakaran hutan ke Polsek Awang.


Kapolres Bartim Akbp Affandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT melalui Kapolsek Awang Ipda Debby Soesilo Menjelaskan ”Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan dan hutan bagi kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi maupun dampak bagi kesehatan”. Jelas Kapolsek. (pm)


Polsek Dusteng Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Masyarakat


BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Salah satu cara mencegah tindak pidana Pungutan Liar (Pungli) anggota Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ,Personel Polsek Dusun Tengah (Dusteng) sosialisasi Saber Pungli Ke Masyarakat Desa Lebo,Kec.Dusun Tengah Kabupaten Bartim Provinsi Kalteng, minggu (07/02/2021).


Kegiatan ini dilakukan oleh Polsek Dusun Tengah, Jajaran Polres Bartim ke masyarakat desa Lebo


Kapolres Bartim Akbp Affandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto,S.H.,M.S.i menjelaskan, Kegiatan ini agar masyarakat mengetahui semua pelayanan kepada masyarakat bebas dari pungutan liar (Pungli) sehingga semua pelayanan bagi masyarakat akan dirasakan cepat, tepat dan murah, sesuai dengan Peraturan Presiden RI (Perpres) Nomor. 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar,” jelas Kapolsek.(Ji)


Polsek Dusteng Laksanakan Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan 


BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Jajaran Polsek Dusun Tengah, Polres Bartim terus meningkatkan kegiatan patroli dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan,Minggu (07/02/2021)


Kegiataan ini dilaksanakan dalam rangka Ops Yustisi Covid-19 dan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran premanisme, senpi, sajam, narkoba dan pelanggar protokol kesehatan.


Kapolres Bartim Akbp Afandi Eka Putra, S.H., SIK., M.PICT. melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, untuk peningkatan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan maka dilaksanakan patroli rutin, sekaligus dalam rangka penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19.


"Patroli yang dilaksanakan secara masif oleh tim gabungan Polsek Dusun Tengah dan Satpol PP Kab Bartim, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta melaksanakan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan covid-19 ". ungkap Kapolsek.


Disampaikan juga bahwa perlunya peran serta masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas yang kondusif serta meminimalisir terjadinya pelanggaran protokol kesehatan covod-19, guna menciptakan masyarakat yang sehat dan tercegah dari penyebaran covid-19. (yfh ).


Patroli Polsek Dusteng, Mengajak Masyarakat Untuk Bersama Mencegah Karhutla


BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Jajaran Polres Barito Timur, Polsek Dusun Tengah konsisten mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara melakukan pendekatan persuasif melalui sosialisasi. Minggu (07/02/2021).


Kapolres Bartim AKBP Affandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.PICT., melalui Kapolsek Dusun Tengah IPTU Nurheriyanto Hidayat, S.H.,M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan terjadinya Karhutla menjadi tanggung jawab bersama, dan dalam hal ini Polsek Dusun Tengah melaksanakan pendekatan persuasif kepada masyarakat melalui sosialisasi pencegahan Karhutla.


"Kami turun langsung kelapangan dan menyentuh ke masyarakat dengan cara pendekatan persuasif, melalui Sosialisasi pencegahan Karhutla ". terang Kapolsek.


Selain menyampaikan Sosialisasi pencegahan karhutla, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol pencegahan covid-19.


Kapolsek juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar masyarakat dapat bersama-sama TNI/Polri untuk menjaga dan memelihara kamtibmas. (yfh).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top