-->

Friday, 19 February 2021

Polsek Ketapang Melakukan Yustisi Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (19/02/2021) Dalam kegiatan pencegahan virus corona Sejumlah Anggota dari Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan operasi yustisi di beberapa tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran yaitu  berupa Pasar maupun pusat perbankan hal ini dilakukan karena tempat tersebut merupakan tempat titik berkumpulnya masyarakat dalam melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menurut salah seorang warga berada dilokasi mengatakan "Kami sangat menghargai usaha dari Polsek Ketapang dalam melakukan kegiatan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, masalahnya masih banyak beberapa warga yang ditemui tidak menggunakan masker, Saya yang sebagai sesama warga pun gak bisa menegur orangnya. dan melihat banyaknya warga yang gak pakai masker bikin saya was-was juga".Tuturnya.

Beberapa warga yang ditemui oleh petugas banyak yang mencoba untuk menghindar namun berhasil dihentikan dan diberi teguran secara lisan oleh petugas serta di berikan masker secara gratis dengan tujuan agar masyarakar yang ditegur semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker dalam kegiatan sehari-harinya.

Kanit Sabhara Polsek Ketapang IPTU M. Anwar mengatakan " Dalam beberapa hari ini kegiatan Yustisi dalam rangka Penegakkan prokes masih terus dilaksanakan karena jumlah dari peningkatan penyebaran Virus Corona masih terus meningkat,maka dari itu kegiatan ini akan terus berlanjut".Tegasnya.

Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Yosef  Tortet,S.Hut,S.I.K yang dihubungi media pun mengatakan " Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker,dengan harapan bahwa kehadirwn kami dapat membuat masyarakat semakin sadar akan penggunaan masker sehari-hari",Tutup Kapolsek. (rmdhm/ktpg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top