Saturday, 20 February 2021

Polsek Kota Besi Bangun Pelayanan Untuk Penyandang Disabilitas

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Pergantian pimpinan di tubuh Polri sudah menjadi rahasia umum, begitu juga dengan konsep yang di usung  oleh pimpinan Polri yang baru saat ini oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit yakni PRESISI. Salah satu program unggulan beliau adalah memberikan tempat pelayanan bagi penyandang disabilitas di semua lini sektor pelayanan Polri termasuk Polsek. Sabtu, (20/02/2021)

Program Kapolri yakni PRESISI adalah Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Melalui program inilah beliau ingin merubah dan membuat konsep Polri kedepan yang siap menjawab tantangan masa kini yakni zaman 4.0 yang lebih komplek serta memiliki visi Polri yang lebih luas lagi kedepan nya. 

Konsep pencegahan atau crime prevention ini sebenarnya sudah lama digaungkan, dan salah satu bentuk kepolisian modern bagaimana partisipasi masyarakat dilakukan. Dalam konsep presisi terdapat pencegahan atau prediktif perlu dilakukan dalam upaya pencegahan kejahatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen, S.T.K, M.H, S.I.K, mengatakan bahwa ini merupakan bentuk implementasi perintah pimpinan yang kami laksanakan dilapangan, dimana kami sedang membangun fasilitas bagi kaum disabilitas yang akan datang ke Polsek Kota Besi khususnya.Pembangunan ini juga akan kita siapkan  ruangan khususnya bagi anak-anak dan ibu menyusui di Polsek karena akan kita buat menjadi pelayanan yang prima bagi masyarakat. 

“Saat ini yang menjadi role model kami adalah Polres Kotim yang sudah lama menerapkan fasilitas ini, untuk itu kami juga tidak mau ketinggalan dan akan kami rampungkan sebelum akhir bulan ini agar semua nya siap dan fasilitas tersebut dapat di gunakan dengan segera.” Ungkap kapolsek (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top