-->

Sunday, 14 February 2021

Polsek KP.Mentaya Imbau Penumpang Taxi Air Penyeberangan Untuk Selalu Utamakan Keselamatan

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (14/02/2021) Dalam rangka meminimalisir dan antisipasi terjadinya kecelakaan air di Kabupaten Kotim, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  imbau para penumpang Taxi penyeberangan Sampit - Seranau untuk utamakan keselamatan dan keamanan dalam bepergian, berlokasi di Dermaga penyeberangan Pasar PPM Sampit Jalan Usman harun Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Selain melaksanakan kegiatan Patroli untuk mejaga Kamtibmas yang kondusif di Dermaga Penyeberangan Pasar PPM Sampit Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya,  yang dilaksanakan oleh Kasium Polsek KP. Mentaya AIPDA Henri bersama dengan BRIPKA Syafwan Effendi, S.H juga melakukan imbauan kepada para penumpang Taxi air penyeberangan Sampit-Seranau PP untuk selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bepergian. Minggu (14/02) 09.00 Wib.

Kemudian ditambah lagi pada masa pandemi Covid-19 ini, agar para Penumpang Taxi air juga menerapkan Protokol Kesehatan dengan ikhtiar melakukan 3M yakni memakai Masker, Mencuci tangan mengunakan sabun diair mengalir dan menjaga Jarak serta tidak lupa selalu berdo’a sebelum bepergian agar selalu dalam perlindungan Keselamatan.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “ bahwa tugas Kepolisian khususnya Polsek KP. Mentaya adalah salah satunya melakukan pengawasan keselamatan dan keamanan  terhadap penumpang Taxi air,  yang berada di setiap Dermaga Penyeberangan untuk mencegah korban jiwa dan terjadi kecelakaan air, mengingat Taksi air dengan menggunakan Perahu/klotok masih sangat digunakan oleh masyarakat sebagai satu-satunya sarana transportasi penyeberangan dari Sampit menuju Kecamatan Seranau Pulang pergi, selanjutnya juga menghimbau kepada para motoris klotok  untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam bekerja guna mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim khususnya sekitar wilkum Polsek  Kawasan Pelabuhan Mentaya ”. Jelas Kapolsek. (Syaf-KPM)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top