-->

Tuesday, 2 February 2021

Polsek Mentaya Hulu Kawal Vaksin Covid-19 Melalui Jalur Sungai

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Selasa (02/02/2021) Personil Polsek Mentaya Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  AIPTU Sukma Adiyanto dan AIPDA Alimansyah  melaksanakan pengawalan distribusi vaksin covid 19 tahap I dari Puskesmas Kuala Kuayan Menuju Puskesmas Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng melalui jalur sungai dengan transportasi Perahu Kelotok.  

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPTU. Roni Paslah, S.H menjelaskan  bahwa vaksin covid 19 tahap 1 (pertama) telah tiba dari Sampit di puskesmas kelurahan kuala kuayan kecamatan Mentaya hulu dan sejumlah 80 buah vaksin beserta Ada sebanyak 200 pcs, safety box 25 pcs, Hasmat 20 pcs dan APD imun sebanyak 1 dus akan didistribusikan ke Puskesmas Desa Tumbang Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai, untuk para tenaga kesehatan di Kecamatan tersebut. 

Pendistribusian vaksin Covid-19 terkendali faktor alam dimana akhir-akhir ini intensitas curah hujan semakin tinggi, sehingga mengantisipasi hal tersebut  pengiriman vaksin covid 19 dilakukan menggukan perahu Kelotok sebagai alat transportasi air dengan pengawalan 2 orang personil Polri dari Polsek Mentaya Hulu. 

Perjalanan dari Mentaya Hulu menuju Desa Tumbang Penyahuan membutuhkan waktu 2,5 jam, Kami berharap vaksin tersebut bisa tiba dengan selamat ditujuan dan dapat dipergunakan untuk melindungi tenaga kesehatan disana dari bahayapenularan Covid-19 sehingga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  lebih maksimal, Jelas Kapolsek.(Dik-Kkyn)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top