-->

Monday, 22 February 2021

Polsubsektor Sebabi Himbau Pengendara Truck Muatan Untuk Hati-Hati dan Istirahat Apabila Lelah


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Tiimur) - 
Sebabi, Senin 22 Februari 2021. Dalam rangka mengantisipasi banyak nya kecalakaan lalu kintas yang akhir-akhir ini lumayan sering terjadi bagi pengendara truck atau mobil muatan maka sudah menjadi tanggung jawab anggota Kepolisian untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan agar berhati-hati pada para supir saat berkendara.

Tugas dalam rangka himbauan lalu lintas bukan hanya di lakukan oleh satuan atau unit lantas melainkan tugas dan tanggung jawab seluruh anggota Polri pada umum nya. Demikian juga anggota Polsek Kota Besi Polsub Sektor Sebabi yang di awaki oleh Briptu Sarli dan Brigadir Riyono yang tak henti-henti nya mengingatkan para pengendara kendaraan muatan untuk selalu berhati-hati ketika berkendara. Ini di karenakan rata-rata sopir melaksanakan kegiatan pengantaran muatan pada malam hari sehingga ketika anggota sedang patroli rutin pada malam hari.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP ABDOEL HARRIS JAKIN S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi IPTU ERIK ANDERSEN, S.T.K, M.H, S.I.K, mengatakan bahwa kita sebagai anggota Kepolisian sudah layak dan sepatasnya untuk mengingatkan para sopir muatan agar berhati-hati apalagi mereka rata-rata membawa muatan ketika malam hari. Himbauan kami adalah agar pastikan kendaraan yang digunakan sudah di cek sebelum di gunakan, kemudian barang bawaan agar jangan over kapasitas, lengkapi dokumen dalam berkendara dan terakhir kami himbau agar para sopir apabila merasa lelah dan capek untuk segera beristirahat. Jangan karena kejar target malah melupakan keselamatan di jalan dalam berkendara. Ingat masih ada keluarga kita yang menunggu kita dirumah jangan sampai hal buruk terjadi karena kelalaian kita ketika berkendara. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top