-->

Monday, 22 February 2021

Rapat Koordinasi Pembentukan Posko PPKM Berskala Mikro


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (22/02/2021) Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, menghadiri undangan Rapat Koordinasi Pembentukan Posko PPKM Berskala Mikro bertempat di Aula Kamtor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim. Rapat dihadiri oleh Camat, Sekcam, Kapolsek Jaya Karya, para Lurah, Kades, Ketua BPD se Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.  

Masa Pandemi Covid-19 di negara kita yang berakibat membawa banyak dampak dan perubahan bagi semua lapisan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi, pendididikan dan banyak dampak dampak lainnya yang hingga sekarang belum berakhir.

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 459/SATGAS COVID-19/XII/2020 Tanggal 17 Desember 2020 Tentang Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan, Desa, Dusun/ RW/RT Di Kabupaten Kotim, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan akan membentuk Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro di masing masing Kelurahan dan Desa.

Kecamatan MHS sendiri  terdiri dari 2 Kelurahan dan 8 Desa, dan masing masing daerah tersebut akan dibentuk Struktur Organisasi yang beranggotakan Kades dan perangkatnya, BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tim Medis, dan Tokoh Masyarakat untuk mempermudah pelaksanaan penanganan PPKM Berskala Mikro tersebut.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H, dalam rapat tersebut menyampaikan " dengan dibentuknya Posko PPKM Berskala Mikro diharapkan dapat meminimalisir penyebaran dan penularan virus covid-19 di masing masing Desa dan Kelurahan, perlu kerjasama antar pihak terkait, peran Ketua RT sangat penting dan terdepan dalam mengawasi warganya, apabila ada yang terpapar segera laporkan ke RW, RW melapor ke Kades dan selanjutnya disampaikan ke Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Tim Medis,  untuk selanjutnya dilakukan pemantauan, agar warga yang terpapar benar benar disiplin dalam menjalankan isolasi mandiri di rumah.

 Jaga kesehatan dimulai dari diri sendiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker pada saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak dan jauhi kerumunan." Pesan Kapolsek.(Smd-1)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top