Resmob Polres Kotim Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Iphone 12

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur mengamankan pelaku pembobol rumah, yang berada di HM Arsyad No. 48 Kelurahan M.B Hulu Kecamatan M.B Ketapang Kabupaten Kotim, Rabu (20/01/2020).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur AKP Zaldi Kurniawan, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari korban, Agus Herlambang atas pembobolan yang terjadi di rumah miliknya.
Setelah menerima laporan, kata Kasat, Tim Unit Resmob Polres Kotawaringin Timur langsung melakukan lidik, dengan mengumpulkan berbagai barang bukti atas kejahatan yang dialakukan oleh pelaku.
Pada hari jumat tanggal 29 januari 2021, Personel resmob polres kotim mendapatkan informasi dari conter tempat jual beli handphone bahwa ada seseorang laki-laki yang membawa handphone iphone 12 pro untuk membuka kunci HP tersebut diduga handphone tersebut milik korban dan orang tersebut meninggalkan no handphone kepada penjaga konter.
Mengetahui hal tersebut Personel resmob langsung menuju ke konter iphone borneo dan menanyakan HP tersebut dan mengecek Imei nya ternyata benar HP tersebut adalah HP milik korban. 
“Berbekal rekaman cctv dari konter tersebut personel resmob telah mengantongi ciri2 orang tersebut, hingga pada akhirnya kami bisa mengamankan pelaku di di JL.HM arsyad Gg.Batu granit. Barak no 5 kelurahan M.B Hulu Kec. M.B ketapang,” ujar Kasat.
Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya dengan cara masuk kerumah korban lewat jendela atas dan membuka kaca jendela dengan menggunakan tang, dan mengambil dua buah handphone milik korban serta tabungan dan sejumlah uang tunai.
“Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Kotawaringin Timur. Guna pemeriksaan dan peyelidikan lebih lanjut.” Tutup kasat. (Red).

Pos terkait