-->

Thursday, 18 February 2021

Bersama Dengan Pemerintah Desa Dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur Dirikan Posko Tangguh Covid-19

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (18/02/2021) Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melalui Bhanbinkamtibmas Gunung Makmur BRIPKA Indra Hidayatullah, bersama-sama dengan Pemerintah Desa Gunung Makmur dan Babinsa dari Posramil Antang Kalang bersama-sama mendirikan Posko Tangguh Covid-19 di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pendirian Posko Tangguh Covid-19 bertempat di Kantor Desa Gunung Makmur, dimana dalam kegiatan tersebut BRIPKA Dayat melakukan pemeriksaan tersediaan kelengkapan berupa sarana mencuci tangan, sabun, pakaian APD, sarung tangan, Faceshield, masker cadangan, thermogun, hand Sanitizer dan tabung oksigen, selain kelengkapan tersebut juga dilakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas Piket Posko dan petugas medis yang standby di Posko tersebut. 

Dengan adanya Posko Desa Tangguh Covid-19 selain melaksanakan intruksi pemerintah yang telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro di tingkat desa, juga telah melaksanakan perintah pimpinan Polri di Polda Kalteng yakni Kapolda dengan membentuk Posko Lewu Isen Mulang sehingga diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa adanya Posko Lewu Isen Mulang atau Posko Tangguh Covid-19 di Desa Gunung Makmur adalah merupakan bentuk dukungan Polri, merespon intruksi Pemerintah yang telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.  

Dalam hal ini Polsek Antang Kalang juga melaksanakan hal yang serupa dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Koramil/Posramil setempat membentuk sebuah Posko Tangguh Covid-19 di tingkat desa. 

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan bahwa Polsek Antang Kalang sudah terbentuk 2 Posko Tangguh Covid-19 yakni di Desa Beringin Agung dan di Desa Gunung Makmur Kec. Antang Kalang, kedepannya akan segera dibentuk Posko di Desa Mulya Agung dan akan secepatnya membentuk Posko-posko lainnya di beberapa Desa khusunya yang terdapat anggota Bhabinkamtibmasnya.

Dengan adanya Posko Tangguh Covid-19 yang dibentuk di beberapa desa diwilayah Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang, maka masyarakat dapat semakin mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan dianjurkan oleh pemerintah yakni menggunakan selalu masker, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi gerak atau mobilisasi keluar rumah. Kemudian bisa memantau datang dan pergi nya masyarakat di Desa tersebut sehingga bisa dengan cepat mengetahui kondisi kesehatannya. Dengan demikian dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top