-->

Thursday, 18 February 2021

Sat Lantas Polres Kotim Gelar Lomba Melukis Mural Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (18/02/2021) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, menggelar lomba Melukis dinding atau mural di lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas Perumahan Wengga Metropolitan RT.05 RW.02 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Lomba melukis mural diikuti oleh pelajar dari sekolah tingkat SMP di Kota Sampit. Para peserta menggambar tema tertib lalu lintas di dinding tembok dan dinding Kalsiboard yang ada di Kampung tertib Lalu Lintas tersebut. Para peserta diberi waktu menggambar dari jam 08.00 wib sampai dengan jam 16.00 wib tujuh sebelum dinilai oleh tim juri.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan adanya kegiatan lomba ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta menambah sarana untuk edukasi di taman lalu lintas memberikan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat melalui gambar mural yang dibuat para Pelajar. ”jelasnya,  Rabu (17/02).

kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Sebelum kegiatan lomba dilaksanakan para peserta diwajibkan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun kemudian dilakukan mengukur suhu tubuh menggunakan alat termometer tembak oleh Petugas Sat Lantas, setelah itu dibagikan masker. Selain itu peserta wajib menjaga jarak antar kelompok peserta lomba 2,5 Meter.

" Pelaksanaan lomba dibagi menjadi 2 hari, yaitu hari pertama Rabu 17/02/2021 nomor undian ganjil dan hari kedua Kamis 18/02/2021 nomor undian genap. Dalam pelaksanaan kegiatan masing - masing perwakilan peserta maksimal 3 orang, untuk menghindari kerumunan sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 ,”  jelas Kasat.(RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top