-->

Friday, 19 February 2021

Satlantas Polres Kotim Atur Jamaah Salat Jum'at


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (19/02/2021) Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Pengaturan Kedatangan dan kepulangan Jamaah sholat Jum-at di Masjid Raya Al Hadi Sampit. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama sekali bagi umat beragama. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K.,M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin S.H.,S.E mengatakan dengan adanya Pos Lantas yang terletak tepat di Samping Islamic Center atau Masjid Raya bisa memudahkan bagi pengguna jalan akibat kepadatan kendaraan. Jelasnya,Jum.at (19/2). 

Hal ini pula untuk memudahkan dalam pengaturan terutama pada hari Jum'at yang volume kendaraan keluar masuk masjid meningkat. "Apa yang kami lakukan dalam rangka penjagaan ini agar menekan angka laka, karena lokasi tersebut sangat padat kendaraan,"ucapnya. 

Dirinya berharap ke depan agar setiap pelaksanaan Jum'at, seluruh Masjid di Sampit yang memang berlokasi padat dan lokasinya sangat berdekatan dengan jalan raya agar bisa dipantau dan dijaga anggotanya. Harapnya. 

Tak kalah penting pula diucapkan Salahiddin bahwa, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman. Maka dari itu, anggota Satlantas Polres Kotim memantau pelaksanaan Salat Jum'at. "Baik sebelum pelaksanaan terlebih pada saat pulangnya,"akuinya. 

Selain itu pula, anggota juga memantau kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya petugas, secara otomatis bisa menekan angka kriminalitas khususnya kasus pencurian. Pungkasnya. (BP-Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top