Sebelum Di Distribusikan, Personel Polres Mura Jaga Ketat Gudang Vaksin Covdi-19.

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama Dinas Kesehatan hari ini akan menggelar suntik vaksin serentak. untuk menjaga keamanan keberadaan vaksin Polres Murung Rayq (Mura) Pda Kalteng melaksanakan pengamanan dengan menempatkan personil di kantor Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya, Senin (01/02/2021) pagi.


Pengamanan Pos Pam Vaksin personil Polri yang melaksanakan piket jaga sebanyak 4 orang personil yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabagops AKP Budi Nugroho, S.H menagatakan, salah satu tugas dan tanggung jawab personil Pam yaitu menjaga keamanan keberadaan vaksin dan tempat penyimpanan vaksin serta lingkungan sekitarnya, rutin di lakukan pengecekan setiap satu jam sekali oleh personil piket seperti hari ini.

AKP Budi iuga menyampaikan aelain menjaga keamanan vaksin piket Pos Pam juga melaksanakan pengecekan suhu chold Chain penyimpanan vaksin bersama dengan penanggung jawab gudang farmasi agar suhu vaksin selalu dalam keadaan normal / stabil.

Hari ini penyimpanan Dinas Kesehatan akan di lakukan pendistribusian ke Puskesmas- Puskesmas wilayah Kabupaten Murung Raya yang selanjutnya oleh petugas yang telah di tunjuk akan di lakukan vaksinasi kepada tenaga medis dan masyarakat yang telah terpilih sebagai penerima vaksin.

“Kabupaten Lamandau menerima vaksin sebanyak 80 vaksin covid-19, ini merupakan pendistribuasian tahap awal untuk Kabupaten Murung Raya,” terang AKP Budi. (van)

Pos terkait