Wednesday, 17 February 2021

Sertifikat Hak Guna Usaha PT. Badhra Cemerlang Lestari (BCL) Berlaku 35 Tahun dan bila Berakhir bisa Diperpanjang

BARITORAYAPOST.COM. (Tamiang Layang) -
PT. Badhra Cemerlang Lestari (BCL) yang bergerak diperkebunan kelapa sawit ternyata berlaku selama 35 tahun dan jika berakhir bisa diperpanjang.

Terungkap masa berlaku selama 35 tahun ini pada saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Kelas II Tamiang Layang, Selasa (16/2/2021)

perkara perdata antara PT. Badhra Cemerlang Lestari (BCL) selaku penggugat dengan PT. Aljabri Buana Citra (ABC).

Saksi Penggugat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menuturkan bahwa HGU PT. BCL hasil Take Over dari PT. Hasfram tahun 2004.

Menurutnya masa usia HGU PT. BCL selama 35 tahun dan jika berakhir bisa diperpanjang. Saat diwawancarai wartawan Media Online Baritorayapost.com di Pengadilan Negeri Kelas II Tamiang Layang, Kuasa Hukum tergugat Akhmad Junaidi,SH.MH menyatakan bahwa saksi yang dihadirkan penggugat tidak dapat menunjukan fakta dipersidangan, bahwa pihak tergugat merusak atau perobohan sawit milik penggugat sebanyak 1.670 pohon sebagai mana yang dituduhkan penggugat.


"Kedua saksi tadi yang dihadirkan penggugat tidak dapat menunjukan fakta bahwa pihak tergugat merusak atau merobohkan tanaman sawit milik penggugat sebanyak 1.670 pohon atau melakukan Land Clearing kebun sawit milik penggugat seluas 12, 9 ha" tegas Junaidi.

Junaidi pun menjelaskan nanti pada kesempatan kami menghadirkan saksi dari tergugat siap mematahkan apa yang didalilkan oleh penggugat.

Sementara Kuasa Hukum Penggugat Nazwar Samsu,SH menyatakan bahwa dua orang saksi yang kita hadirkan sudah tepat dan berdasarkan Tupoksi masing - masing, menurut Nazwar ada dua pokok perkara sebagai kekuatan atau pegangan pada Perkara Perdata yaitu: Pertama Kekuatan Legalitas Hak Milik secara Hukum, dan kedua perbuatan melawan Hukum, imbuh Nazwar. (dun/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top