-->

Monday, 8 February 2021

Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itdam XVIII/Kasuari TW I TA 2021

BARITORAYAPOST.COM (Manokwari. kasuari18) - 
Kodam XVIII/Kasuari menggelar Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itdam XVIII/Kasuari TW I TA 2021 yang dipimpin oleh Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Senin (8/2/2021) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam sambutannya Irdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa pelaksanaan Post Audit adalah di awal tahun (seperti yang akan dilaksanakan saat ini), yakni pengawasan terhadap seluruh program kerja (Progja) yang telah direalisasikan di tahun anggaran sebelumnya. 

“Pelaksanaan Post Audit ini tentunya diharapkan lebih baik daripada pelaksanaan Current Audit karena sudah ada tahapan Current oleh Irjenad dan Kodam sendiri di Tahun Anggaran 2020 sehingga diharapkan tidak lagi banyak temuan," kata Irdam.

Mengutip pernyataan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) bahwa 'Temuan itu Harga Diri' Irdam memberikan pesan dan penekanan kepada para pejabat utama di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, yaitu para Danrem,  Danrindam, para Asisten, Kabalak Kodam, dan para Komandan Satuan lainnya.

"Kalau kita merasa punya harga diri, maka bagi kita yang mempunyai program anggaran, wujudkan dalam semua produk, mulai dari perencanaan, pelaksanaan,  dan pertanggungjawabannya harus dibuat yang benar," ucap Brigjen Steve Parengkuan

“Saat rapat evaluasi tahunan, saya juga pernah menyampaikan dan mengimbau agar melakukan gelar administrasi setelah pelaksanaan program anggaran selama 1 triwulan untuk pengecekan ulang seluruh produk administrasi. Kalau ini dilaksanakan, pasti akan meminimalisir bahkan menghilangkan temuan," tambahnya.

Diakhir sambutannya, Irdam XVIII/Kasuari meminta agar ada kepedulian dari pimpinan dan perwira dari masing-masing satuan.

“Saya minta kepedulian dari pimpinan dan perwira di seluruh staf maupun satuan karena saya yakin dan percaya bahwa semua ini bisa berjalan kalau ada kepedulian dari kita semua. Adapun sebagai prioritas pengawasan pada Post Audit TA 2021 ini adalah di bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Teritorial, dan bidang Renprogar,” ujar Penanggung Jawab pelaksanaan Post Audit di Kodam XVIII/Kasuari ini.

Perlu diketahui bahwa Post Audit digelar sejak 8 Februari hingga 9 Maret 202, dengan menyasar seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top