-->

Tuesday, 23 February 2021

Tergiur Uang Nasabah, Pria Ini Harus Merasakan Dinginnya Dibalik Jeruji Besi


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang ) -
Seorang karyawan penerima angsuran nasabah dan penyetoran uang angsuran ke Rekening PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk untuk kredit pembayaran kendaraan bermotor di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur. ditangkap jajaran Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah.


Pelaku Samsul Budi Rahmad (25) ditangkap karena diduga menilap uang setoran ratusan nasabah PT Adira Dinamika Multi Finance TBK di wilayah Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur, hingga mencapai Rp.440 juta.

Dalam press Realase Polres Bartim ,Kapolres Barito Timur. AKBP Afandy Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.PICT mengatakan,dari pengakuan tersangka,dirinya membuat 18 slip bukti setoran pengiriman pembayaran angsuran kredit nasabah dengan menggunakan aplikasi corel draw melalui sebuah leptop miliknya. 



Kemudian diprint out, lalu hasil slip tersebut difoto dengan menggunakan handphone milik pelaku, dan mengirimkan slip pembayaran ke group whatsapp PT Adira Cabang Tanjung, seakan bahwa dirinya telah menyetorkan uang pembayaran angsuran kredit nasabah ke rekening briva milik perusahaan PT Adira Cabang Tanjung tersebut.


"Namun setelah di cek oleh bagian audit, pemasukan keuangan di PT Adira Cabang Tanjung di BRI Unit Ampah, pembayaran angsuran kredit nasabah hingga sebesar Rp440 juta itu tidak masuk ke rekening briva," ujarnya.

"Modus pelaku dengan merekayasa atau membuat slip bukti pengiriman pembayaran kredit nasabah sebanyak 18 slip terhitung dari tanggal 26 Maret hingga 24 Agustus 2020 lalu dengan jumlah 247 nasabah tertipu..


Total uang nasabah yang digelapkan sebesar Rp440 juta dan menurut pengakuan pelaku uang tersebut digunakan untuk berfoya -foya dan judi online ," ucap Afandi


Pelaku menjalankan aksinya seorang diri sejak 26 Maret hingga 24 Agustus 2020 lalu. hingga akhirnya ditangkap setelah Nawawi (37) selaku yang dikuasakan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk melapor ke Polres Bartim lantaran mengalami kerugian. (Adi/Red/BRP )

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top