-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 20 March 2021

Binluh Satpolair tentang Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (20/03/2021) Satpolairud Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng, melakukan kegiatan Sambang Masyarakat perairan tentang bahayanya Radikalisme dan Anti Pancasila, desa Mentaya Seberang Kecamatan Seranau,  Kabupaten Koti,  Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat betapa bahayanya Radikalisme dan Anti Pancasila terhadap keutuhan bangsa, sehingga dapat terjadinya intoleransi di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa sikap cinta tanah air dan juga menjunjung tinggi palsafah " Bhineka Tunggal Ika " berbeda beda tetap satu jua, karena indonesia dihuni berbagai suku-suku. Sehingga gerakan radikalisme dan anti pancasila adalah musuh bersama seluruh bangsa indonesia pada umumnya dan khususnya nya masyarakat kotim lebih khusus lagi warga masyarakat perairan yang tinggal di wilayah bantaran atau tepian dan Mentaya serta Masyarakat pesisir pantai.

Kasat Polairud Polres Kotim juga menambahkan pencegahan sejak dini harus di lakukan dengan memberi pemahaman kepada masyarakat perairan dan juga mengajak bersama-sama warga masyarakat menjaga lingkungannya dari paham Radikalisme dan Anti Aancasila dengan cara apabila mendengar, melihat dan mengetahui adanya  Faham Radikal contohnya menyerukan atau mengajak menentang Negara, selanjutnya Anti Pancasila sebagai Ideologi Pandangan hidup Bangsa dengan Ideologi laindi lingkungannya, agar dapat segera melaporkan atau menyampaikan kepada petugas atau pihak terkait imbuhnya. (PolairudSpt-02)
.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top