-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Bupati Edy Pratowo Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Pulang Pisau


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Keberhasilan jajaran Polres Pulang Pisau dalam mengungkap dua kasus pembunuhan yang menewaskan tiga perempuan di kabupaten Pulang Pisau mendapat apresiasi Bupati Pulang Pisau. 

Kasus pembunuhan itu terjadi di desa Bawan, kecamatan Banama Tingang dan di desa Mentaren 1, kecamatan Kahayan Hilir yang menewaskan dua perempuan kakak beradik.

Sebagai bentuk apresiasi, bupati memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto. Penghargaan tersebut diserahkan Edy di sela-sela kunjungan Kapolda Kalteng ke mapolres Pulang Pisau, Kamis (25/3/2021).

“Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada jajaran Polres Pulang Pisau yang sangat cepat dalam melakukan penanganan dan pengungkapan kasus,” kata Edy kepada wartawan, seusai kegiatan.

Edy mengungkapkan, tidak sampai 1x24 jam jajaran Polres Pulang Pisau berhasil mengungkap kasus yang sangat menghebohkan masyarakat kabupaten Pulang Pisau. 

“Tiga kasus pembunuhan terjadi dalam waktu hampir bersamaan, namun dengan cepat bisa diungkap dan pelakunya berhasil diamankan,” kata Edy

Menurut Edy, keberhasilan pengungkapan kasus besar tersebut juga bukti nyata dari jajaran Polres Pulang Pisau dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

“Kejadian itu sudah barang tentu membuat masyarakat resah. Namun aparat kepolisian berhasil menetralisir dengan mengungkap kasus tersebut. Ini menurut saya sebuah prestasi yang selayaknya mendapat apresiasi,” ujar Edy.

Dengan terungkapnya kasus tersebut, kata dia, masyarakat tidak perlu resah lagi. 

“Karena pelaku sudah tertangkap dan apa yang menjadi motif pelaku melakukan tindakan kejahatan itu juga sudah terungkap,” bebernya

Pria yang juga pernah menggeluti dunia jurnalistik itu mengharapkan, agar masyarakat kabupaten Pulang Pisau bisa terus bersinergi dengan aparat keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri.

 “Terus jalin sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata dia.

Karena, lanjut Edy, mewujudkan keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja.

 “Akan tetapi peran masyarakat sangat penting. Jika terjadi hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan gejolak kamtibmas, segera laporkan dan koordinasi dengan aparat keamanan,” kata Edy.

Sehingga, lanjut dia, dapat dengan segera dilakukan penanganan. Sekali lagi, kata Edy, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat Polres Pulang Pisau.

" Saya mengajak masyarakat Pulang Pisau untuk selalu menjaga kamtibmas di kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini,” tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top