-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Cegah Karhutla Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Lakukan Sosialisasi Dan Edukasi Kepada Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Polres Kotawaringin Timur dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara Patroli dan sosialisasi serta memberi Himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan yang di lakukan oleh Kanit Sabhara Aiptu Arief Sujatmiko bersama Kanit SPKT II Bripka Agus Suprihatin.

Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang Sampit Kotawaringin Timur khususnya masyarakat yang bekerja di lingkungan Dermaga PT. Pelindo 3 Sampit agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran Hutan dan Lahan baik yang dilakukan secara Koorporasi/Perusahaan maupun warga masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polres Kotawaringin Timur, Jum'at (26/03/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP. Angga Yuli Hermanto, SIK menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan maka Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang dampak kebakaran hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada Masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Kabupaten Kotawaringin Timur Bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” tambah Kapolsek.

"Dalam kesempatan Patroli tersebut anggota juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 2 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi atau bepergian," Tutup Kapolsek. (AR_15).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top