-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 20 March 2021

Cegah KKN Dilingkungan Kerja, Kejari Kapuas Canangkan Zona Integritas WBK Dan WBBM

Penandatangan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Zona Integritas WBK dan WBBM pada Kejaksaan Negeri Kapuas. (Foto: Rah/BRP).



BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) - Dalam rangka mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dilingkungan kerja, Kejaksaan Negeri Kapuas gelar Pencanangan zona integritas Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (19/3/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Arif Raharjo,S.H,.M.H, menjelaskan, penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Zona Integritas WBK dan WBBM pada Kejaksaan Negeri Kapuas. 

merulakan tindak lanjut dari Permen PAN RB, nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan atas Permen PAN RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Itu juga telah dituangkan dalam Perja nomor : PER-004/A/JA/03/2016 tentang Road Map Reformasi Birokasi Kejaksaan Republik Indonesia, surat edaran Wakil Jaksa Agung nomor B-43/B/WJA/10/2018 tentang pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia.


Juga Surat Jaksa Agung Muda Pembinaan nomor B-348/C/Cr.5/12/2018 tentang petunjuk Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri.

"Dengan pencanangan tersebut, bertujuan untuk pencegahan tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Kajari Kapuas.

Selain itu, la menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari Pemda Kapuas dan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan berharap semoga tahun ini Kejari Kapuas dapat memperoleh predikat WBK, selanjutnya akan terus dilakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memberi kepuasan pelayanan kepada masyarakat. 

Pada kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Komandan Kodim 1011/KLK, Kapolres Kapuas, Ketua PN Kapuas, Ketua PA Kapuas, Kepala BPN Kapuas, Kepala Rutan Kapuas, Kepala BPS Kapuas, dan Ketua MUI Kapuas. (Rah)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top