-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 25 March 2021

Cegah Virus Corona, 40 Anggota Peradi Cilacap Laksanakan Vaksinasi Tahap 1

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - DPC Peradi Cilacap melaksanakan vaksinasi tahap 1 di RS Santa Maria, Cilacap. Dari 113 anggota, disetujui 40 orang dikarenakan adanya aturan protokol kesehatan.

"Kami prioritaskan bagi anggota Peradi yang sudah berusia di atas 40 tahun," kata Ketua DPC Peradi Cilacap Sarijo SH MH MKn, Kamis (25/3/2021).

Selanjutnya dijelaskan, untuk bisa divaksin membutuhkan waktu cukup lama dan perlu membuat permohonan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Juga belum tentu dikabulkan semua. Sehingga Peradi hanya disetujui 40 orang dari 113 yang diajukan. 

"Tapi alhamdulillah sesuai jadwal. Dan kami diberi jadwal dua tahap. Tahap 1 tanggal 25 Maret 2021 dan tahap 2 pada 8 April 2021," ungkap Sarijo. 


Ia menambahkan, setelah anggota yang tua divaksin, giliran nanti yang muda-muda.

Kenapa para pengacara atau advokat harus divaksin, Sarijo mengungkapkan karena profesi advokat selalu berinteraksi dengan masyarakat, advokat anggota Peradi akhirnya sepakat untuk mengajukan permohonan vaksinasi guna mencegah terpapar virus Corona. 

Diharapkan, setelah divaksin imun atau kekebalan tubuh akan makin kuat dan terjaga dari Covid. Meski hal itu tidak menjamin.

Untuk itu, Sarijo meminta anggota Peradi Cilacap merawat imun masing-masing agar tetap kuat menghadapi virus Corona yang marak saat ini. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top