SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Dewan Barsel Ingatkan Masyarakat Bantaran Sungai Waspada Bahaya Banjir

Anggota DPRD Kabupaten Barsel, Provinsi Kalimantan Tengah, Hermanes Djura

 
BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan masyarakat yang berada di bantaran sungai, danau, rawa, waspada bahaya banjir.

Kewaspadaan tersebut mengingat debit air Sungai Barito sedang meninggi. Meningginya debit air Sungai Barito itu lantaran intensitas curah hujan beberapa bulan terakhir sedang meningkat.

"Debit air Sungai Barito sedang meninggi. Masyarakat harus waspada bahaya banjir, khususnya masyarakat yang berada di bantaran sungai, rawa, dan dataran rendah lainnya," ujar Anggota DPRD Barsel, Hermanes Djura beberapa waktu lalu kepada awak media di Buntok.

Selain itu terang dia, masalah banjir itu tidak bisa diatasi sepihak saja, namun perlu kerja sama semua pihak. Karena bahaya banjir bisa datang kapan saja.

"Khususnya di daerah yang menjadi langganan banjir apalagi hujan sering sedang meningkat saat ini," demikian pungkasnya. (Amr/Red/BRP). 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top