SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 30 March 2021

Dewan Imbau Masyarakat Barsel Waspada Banjir

Anggota DPRD Kabupaten Barsel, Provinsi Kalteng, Jarliansyah


BARITORAYAPOS.COM (Buntok) - Anggota Dewan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) imbau masyarakat waspada bahaya banjir. Khususnya masyarakat yang berada di tempat langganan banjir di kabupaten setempat, Sabtu, (30/03/2021) di Buntok.

Mengingat debit air Sungai Barito saat ini sedang meninggi. Selain itu intensitas curah hujan juga tinggi, tentunya daerah rendah dan masyarakat yang berada atau tinggal pada bantaran sungai berpotensi terkena bencana banjir.

"Oleh karena itu diimbau bagi warga yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, khususnya yang daerahnya menjadi langganan banjir, untuk tidak lengah dan selalu waspada setiap waktu," ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah kepada Baritorayapost.com via pesan singkat WhatsApp di Buntok.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) - Perjuangan Barsel ini berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel tanggap mengatasi perihal permasalahan banjir ini, khususnya 
unsur pimpinan desa dan jajarannya di kabupaten setempat.

"Dengan cara segera menginformasikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barsel atau pihak berwenang lainnya, jika terjadi banjir di daerahnya di lingkup wilayah kabupaten setempat ini," demikian pungkas Jarliansyah. (Amr/Red/BRP).



 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top