-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Dewan Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan Saat Meninggalkan Rumah di Tengah Covid-19

Anggota DPRD Barsel, Provinsi Kalteng, Hermanes Djura


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah  masyarakat senantiasa waspada kejahatan saat meninggalkan rumah ditengah Covid-19 saat ini.

Kewaspadaan potensi bahaya kejahatan sangat penting dilakukan sedini mungkin di tengah ekonomi masyarakat sedang melemah saat ini.

"Karena kejahatan bisa saja terjadi akibat adanya kesempatan. Sebelum meninggalkan rumah dipastikan dulu kondisi rumah aman, dan terkunci rapat untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan disaat kondisi rumah kosong," ucap Anggota DPRD Barsel Hermanes Djura saat dibincangi awak media beberapa waktu lalu di Buntok 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) - Perjuangan Barsel ini juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengenakan masker saat bepergian kemanapun dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau mencuci dengan antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Semua ini penting dilakukan agar kita tidak mudah terkontaminasi bermacam penyakit, baik bakteri maupun virus Covid-19," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat senantiasa hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari - hari, baik di rumah maupun di luar rumah atau saat beraktivitas.

Hidup bersih merupakan upaya pencegahan berbagai macam penyakit yang menyerang dari luar tubuh kita. Sedangkan hidup sehat merupakan upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit.

"Oleh karena itu perlunya hidup bersih, dan menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik bagi kesehatan. Karena dengan cara itu membuat kondisi badan senantiasa bugar dan imunitas kita senantiasa stabil," demikian pungkas Hermanes. (Amr/Red/BRP).




Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top