-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Dorong Minat Baca, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Hadirkan Mobil Perpustakaan Keliling

BARITORAYAPOST.COM (Tanggerang) - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggandeng Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang guna menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Turut hadir Abdullah Safe’ie selaku Kepala Seksi Pengolahan dan Pelayanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang. Mobil Perpustakaan Keliling ini merupakan salah satu langkah dari DPAD dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Tangerang, khususnya di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Menurut Kadek Anton Budiharta, kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling ini bisa meningkatkan kualitas ilmu untuk para WBP. Selain itu, kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling ini juga diharapkan dapat menambah motivasi dan keterampilan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.


Kami menyambut baik kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling ini. Semoga bisa menambah motivasi WBP untuk menggali ilmu guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Kadek Anton Budiharta.

Kegiatan ini juga rencananya akan diadakan rutin setiap Jumat pagi. Selain itu, DPAD Kota Tangerang juga akan memberikan pinjaman buku sebanyak 200 eksemplar dengan jangka waktu  bulan. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top