-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 19 March 2021

Kanit Binmas Polsek Delang bantu warganya selesaikan tapal batas

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Bentuk tanggung jawab dan menjaga agar wilayahnya tetap kondusif, Kanit Binmas Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng, membantu warganya Mediasi sengketa Tapal batas tanah, Jum'at (19/3/2021).

Sengketa tapal batas tanah tersebut terjadi antara saudara Baringin, Basarah dan Saudara Alpian.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Aipda Jimmy F. Purba, Kanit Reskrim Bripka Hendrius, empat orang staf Kelurahan Kudangan dan kedua belah pihak yang bersengketa, untuk menyelesaikan masalah tersebut Kanit Binmas melaksanakan giat problem solving  tentang terjadinya persengketaan tapal batas tersebut.

Dalam pelaksanaan mediasi Kanit Binmas mengajak pihak yang bersengketa turun lapangan bersama sama pihak perangkat kelurahan untuk melakukan cek keberadaan tanah serta bukti bukti fisik di lapangan, dari hasil keterangan dan bukti fisik lapangan di lakukan musyawarah kedua belah pihak mengakui kekeliruan masing masing, selanjutnya di sepakati batas tanah dan di buatkan patok batas di saksikan oleh perangkat kelurahan Kudangan.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Knit Binmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan toleransi antar sesama, agar dapat tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai dan tentram.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak bahwa permasalahan telah selesai. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top