-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 23 March 2021

Kapolsek Antang Kalang Melaksanakan Vasinasi Tahap II

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (23/03/2021) Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, SE., telah menjalani vaksinasi Tahap II di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan vaksinasi tahap ke II bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim terhadap anggota Polri Polres Kotim dan Polsek Jajaran diikuti oleh Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hal ini dimaksudkan sesuai gilirannya Anggota Polri adalah bagian dari Aparatur Negara harus terlebih dahulu memperoleh Vaksinasi Covid-19 tahap terakhir sebelum kembali melanjutkan Penanganan dan Penanggulangan terhadap Pandemi Covid-19 di masyarakat. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa anggota Polri dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat sangat rentan tertular dengan covid-19 karena tuntutan tugasnya selalu bersentuhan dengan masyarakat banyak, oleh karena itu dengan adanya program vaksinasi ini, maka Polsek Antang Kalang yang merupakan satuan terkecil dari Polri juga ikut memperoleh Vaksinasi pada periode ini. 

Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas) terhadap Covid-19, namun bukan untuk menyembuhkan dan menangkal terhadap virus tersebut, maka oleh itu Kapolsek tetap mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap berpegang dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa untuk Anggota Polsek Antang Kalang akan melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Tumbang Kalang dan untuk Anggota Pospol Tumbang Sangai akan melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Tumbang Sangai.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap anggota Polsek Antang Kalang dan Pospol Tumbang Sangai yang merupakan tahap II (kedua), anggota Polsek tidak ragu-ragu lagi untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat karena sudah diberikan tambahan imunitas pada tubuhnya yang bisa mengurangi resiko tertular virus covid-19, serta bisa memutus matarantai penyebaran covid-19 sehingga masa pandemi seperti sekarang bisa cepat berakhir (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top