-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 28 March 2021

Patroli Antisipasi Balapan Liar, Sat Lantas Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (28/03/2021) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan patroli dalam rangka cegah  gangguan Kamtibmas terutama balapan liar maam hari yang meresahkan masyarakat, di Kawasan Tertib Lalu Lintas Jalan Jenderal A.Yani – Jalan HM.Arsyad dan Taman Kota Sampit Jalan Yos Sudarso Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dari hasil pemantauan dilapangan masih ditemukan anak muda yang balapan atau trek-trekan di jalur tersebut, anggota Sat Lantas Polres Kotim akan terus gencar berpatroli untuk mencegah balapan liar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan antisipasi balapan liar ini lebih mengedepankan pola preventif dan represif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar dengan kegiatan blue patrol dan penggelaran personel pada titik jalur yang ditentukan, serta melakukan tindakan tegas berupa Tilang bagi pelanggar lalu lintas atau mereka yang tertangkap saat balapan liar jelasnya, Sabtu (27/03).

Balapan liar diwilayah kabupaten Kotawaringin Timur secara umum terjadi karena semakin banyaknya yang menonton sehingga para pemotor tertarik dan terpancing untuk terlibat dalam balap liar tersebut, baik bersama temannya maupun antar kelompok.

" Sebab jika terjadinya kecelakaan bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi pengendara lain juga bisa kena imbasnya karena akibat balap liar, "jelas Kasat. (RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top