-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 28 March 2021

Patroli Dialogis Malam Minggu Sat Samapta Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (28/03/2021) Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan patroli dialogis malam minggu, kali ini sasaran nya adalah kalangan anak Milenial dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K,M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Suroto,S.H. menuturkan bahwa team Jelawat pada malam akhir pekan, fokus melakukan Patroli Dialogis ke tempat-tempat yang sering ditemui adanya anak-anak milenial menghabiskan waktu seperti di cafe,  Alun-Alun Taman Kota dan Stadion 29 Nopember Sampit.

Team Patroli Jelawat yang di pimpin oleh ketua Team yakni AIPDA Sujarwo dan 5 anggota, melakukan patroli mengambil Route jalan-jalan seperti kawasan  Stadion 29 Nopember Jalan Cilik Riwut Km 3,5 Sampit, jalan Muchran Ali, jalan Ahmad Yani, jalan HM. Arsyad dan seputaran Taman Kota Sampit. 

Di Stadion 29 Nopember sampit team menemukan anak-anak muda yang sedang nongkrong di tempat sepi selanjutnya oleh Team Jelawat di berikan himbauan agar tidak berkumpul di tempat sepi di ujung stadion karena di tempat tersebut rawan sekali terjadinya tindak pidana dan setelah dilakukan pengecekan identitas dan penggeledahan badan tidak ditemukan narkoba maupun dugaaan sebagai pelaku tindak pidana selanjutnya anak-anak tersebut disarankan untuk segera pulang mengingat sudah larut malam.

Ketika berada  Taman Kota Sampit yang disinyalir lokasi tersebut sering dipergunakan sebagai arena balapan liar,  Team Jelawat membubarkan sekelompok remaja berkumpul dengan meminum miras terindikasi melakukan persiapan Balap Liar, setelah dibubarkan Team Jelawat mengimbau agar mereka berhenti dan tidak mengulangi perbuatannya serta di perintahkan untuk bubar pulang kerumah masing-masing, serta tetap dipantau kemungkinan mereka kembali lagi. 

Sat Samapta Polres Kotim akan terus berupaya dalam menjaga harkamtibmas di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari" Jelas Kasat Samapta (ksbr-01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top