-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 28 March 2021

Pemberdayaan Team UKL Dalam Pelaksanaan Ops Yustisi Di Hari Libur

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (28/03/2021) Team UKL KRYD Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, dalam kegiatannya melaksanakan Back Up kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Kepolisian ini dalam rangka memberikan Bantuan Kekuatan Personil  terhadap  Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang setiap harinya dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotim, yang kali ini sasarannya adalah warga dari lua kota memasuki Kota Sampit terutama saat libur akhir pekan baik siang maupun malam hari.  

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah upaya Mitigasi Covid-19. mengingat angka terkonfirmasi positif diwilayah Kotim masih cukup tinggi, maka tiada mengenal kata jenuh Pihak Polri bergabung dengan Intansi terkait terus berada di lapangan turut serta mengimbau masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan, bukan saja berkenaan dengan Masker namun juga mengedukasi Perilaku individu supaya berpola hidup sehat dan senantiasa menjaga Sanitasi kebersihan diri kapanpun dan dimanapun serta mau peduli dengan lingkungannya.

Vaksinasi Covid-19 secara bertahap telah dilaksanakan, namun dalam hal ini bukan berarti yang telah menerima Vaksinasi langsung secara Instan dalam waktu singkat langsung kebal terhadap serangan Virus, sebab  terbentuknya Imun identifikasi dalam tubuh masih memerlukan Proses secara bertahap prosentasenya, oleh karenanya kita harus tetap waspada menjaga diri sendiri dan orang-orang sekitar kita. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Perwira yang ditunjuk untuk bergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotim IPDA. Rinto Andoyo, menjelaskan bahwa meskipun Vaksinasi telah dilaksanakan kita tetap tidak boleh abai dengan Protokol Kesehatan,  mari kita berikhtiar agar jangan sampai tertular, menjaga Kebersihan Sanitasi dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), jelasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top