SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 23 March 2021

Perda Pembangunan Industri Disetujui DPRD Barsel

Ketua DPRD Kabupaten Barsel, Provinsi Kalteng, HM Farid Yusran


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Peraturan Daerah (Perda) pembangunan industri disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Adapun tujuan disetujuinya Perda pembangunan industri tersebut untuk mempermudah investor dari wilayah luar dan masyarakat setempat berinvestasi dibidang industri.

Perihal itu disampaikan Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran seusai memimpin rapat paripurna dan melaksanakan penandatanganan persetujuan bersama terkait disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Perda, sekaligus penyampaian laporan hasil reses, Rabu, (10/03/2021) kemarin, di Buntok.

"Terkait Perda yang telah disetujui ini merupakan grand design atau desain besar dari pembangunan industri di daerah kita ini," ujarnya.

Dijelaskannya dia, dengan disetujuinya Perda pembangunan industri dimaksud tentunya memudahkan semua pihak berinvestasi lantaran ada payung hukumnya, khususnya masyarakat Barsel.

Dicontohkannya, seperti dalam bidang industri pertanian, industri pengolahan nenas, industri kreatif, industri pariwisata maupun industri lainnya.

"Bukan semaunya dalam berinvestasi di bidang pembangunan industri. Yang pasti, tren kita saat ini tidak lagi hanya bergantung pada hasil pertanian, perkebunan, dan hasil hutan, namun  juga mencoba masuk ke bidang industrinya," demikian penjelasan pungkasnya.(Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top